Free Fire Space Bagi Skin dan Diamond Gratis, Asli atau Hoax?

situs freefire.space gratis skin diamond ff

JSMedia – Ketika ditawari skin atau diamond free fire gratis, tentu tidak akan ada yang menolak dong. Karena semua orang pasti suka yang namanya gratisan. Seperti yang ditawarkan oleh beberapa situs yang sudah pernah jakarta studio bahas sebelumnya.

Sebut saja luckyspin2021, eventff2021 atau ffid.xyz, semua situs tersebut diklaim mampu memberikan hadiah berupa skin dan DM ff secara gratis. Namun nyatanya mereka hanyalah situs phising yang bertujuan untuk mencuri akun korbannya.

Bagaimana Dengan Free Fire Space?

Nah mungkin kalian juga sudah tahu tentang sebuah situs bernama freefire.space yang juga mengklaim bahwa bisa memberikan reward berupa skin serta diamond ff secara gratis. Apakah situs ini asli atau sama saja seperti situs phising lainnya?

Jika kita kunjungi website freefire.space, maka akan muncul tampilan berbagai macam reward yang tersedia. Mulai dari karakter, skin senjata, skin gloo wall, skin granat, skin parasut, skin mobil hingga diamond gratis dengan jumlah yang bervariasi.

Situs tersebut seakan membebaskan siapapun untuk memilih hadiah mana yang diinginkan, baik yang berupa item skin maupun diamond. Dan katanya semua itu dibagikan dan akan dikirimkan ke akun free fire kita secara gratis. Apakah benar?

Freefire.space Adalah Situs Phising

situs freefire.space gratis skin diamond ff

Mungkin hal ini memang tak perlu dipertanyakan lagi. Karena sudah bisa ditebak bahwa situs tersebut adalah website yang sengaja dibuat oleh para pelaku phising. Dimana metode yang digunakan adalah dengan menawarkan hadiah gratis bisa berupa skin dan juga diamond.

Bagi mereka yang awam, melihat ditawari dengan hadiah yang begitu bagus tentu akan langsung tergiur. Mereka akan coba memilih reward mana yang diinginkannya. Jika sudah begini, maka korban sudah memakan umpan dari si pelaku.

Dan ketika si korban memilih salah satu skin dan diamond, maka pasti akan diminta memasukkan informasi login akun free firenya. Dengan kata lain kita harus memberikan user/ID beserta dengan password akun ffnya.

Katanya informasi tersebut dibutuhkan untuk proses klaim dan pengiriman hadiah. Nantinya reward yang telah kalian pilih akan langsung dikirimkan ke dalam mail di ingame free fire. Tapi tentu hal tersebut hanya akal-akalan si pelaku untuk mendapatkan informasi login akun ff korbannya.

Terkena Phising Bisa Bikin Akun FF Terhack

situs freefire.space gratis skin diamond ff

Phising sendiri merupakan metode penipuan yang bertujuan untuk mencuri data akun para korbannya. Biasanya para pelaku akan membuat situs tertentu yang dibuat mirip seperti aslinya demi mengelabuhi para korbannya, seperti halnya freefire.space ini.

Dan apabila si korban sudah masuk jebakan dan memasukkan data akunnya, maka informasi tersebut akan dikirimkan kepada pelaku. Sudah bisa ditebak apa jadinya, si pelaku bisa login dan menghack akun para korbannya.

Jika sudah begini, akan sulit untuk mendapatkan lagi akses ke akun yang sudah dihack. Apalagi jika pelaku sudah mengganti email atau password akunnya. Maka kecil kemungkinan akun free fire yang sudah diambilalih tersebut bisa kembali.

Cara Menghindari dan Mengatasi Phising

Sekarang ini memang sedang gencar-gencarnya bermunculan banyak situs phising free fire. Jakarta studio sendiri sudah pernah membahas beberapa situsnya. Dan banyak juga yang mengaku sudah menjadi korban dari situs-situs tersebut.

Lalu bagaimana agar kita tidak menjadi korban? Cara terbaik untuk menghindari situs phising adalah dengan tidak mudah tergiur apabila ada pihak yang menawarkan skin atau diamond free fire gratis.

Apalagi jika hal tersebut bukan berasal dari pihak official Garena. Biasanya ditandai dengan penggunaan domain-domain gratisan atau murahan. Hampir bisa dipastikan bahwa itu adalah situs phising yang berusaha menghack akun ff kalian.

Lalu bagaimana jika kita sudah terlanjur memasukkan informasi akun ke situs phising? Maka segera lakukan pergantian password serta aktifkan verifikasi 2 langkah. Hal tersebut akan membuat akun kalian tidak mudah dibobol oleh si pelaku.

Kesimpulan

Nah itulah pembahasan singkat tentang situs freefire.space yang sedang viral belakangan ini. Ternyata lagi-lagi situs yang menawarkan skin dan diamond ff gratis tersebut hanyalah metode phising untuk mencuri data akun free fire kita. Kalian harus selalu hati-hati dan waspada serta jangan mudah percaya dengan situs semacam ini.