Jakarta Studio

Sanghyang Heuleut Bandung Jawa Barat

Sanghyang Heuleut Bandung Jawa Barat
Sanghyang Heuleut Bandung merupakan salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi jika kamu ingin berlibur di kota Bandung. Wisata Bandung yang cantik dan alami ini cocok bagi kamu yang gemar dengan petualangan.

Bandung memang terkenal dengan banyaknya objek wisata yang sangat cantik dan wajib untuk dikunjungi seperti Kawasan wisata Lembang, Kawasan wisata Ciwidey, Kawasan Wisata Pangalengan, Kawasan Wisata Maribaya, dan tentu saja kawasan wisata Dago.

Banyak objek-objek terkenal lainnya yang paling banyak peminatnya seperti objek wisata gunung Tangkuban Perahu, Objek wisata taman Begonia, Objek Wisata Situ Patenggang, Objek Wisata Kawah Putih, Objek Wisata Tebing Keraton, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi Sanghyang Heuleut Bandung

Objek wisata Sanghyang Heuleut Bandung ini berada di Rajamandala Kulon, Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya berada di dekat Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Saguling.

Sanghyang Heuleut Bandung memiliki panorama yang eksotis, banyak tebing dan bebatuan yang indah, dan suasananya masih cukup alami karena belum banyak dikunjungi.

Credit : nativeindonesia.com

 

credit : @begantine

Sanghyang Heuleut Bandung dikenal dahulu sebagai Sanghyang Tikoro atau Sanghyang Poek. Sanghyang Heuleut Bandung ini adalah danau kecil yang sangat alami dan mengalir diatas arus sungai citarum.

Sanghyang Heuleut Bandung sendiri terkenal karena dipercaya dahulu kala merupakan tempat mandi para bidadari. Sehingga arti kata dari Sanghyang yaitu Suci dan Heulet berarti batas atau waktu.

Credit : qupas.id

Harga Tiket masuk Sanghyang Heuleut Bandung

Bagi kamu yang ingin berlibur dan mengunjungi Sanghyang Heuleut Bandung ini, kamu cukup mengeluarkan biaya untuk tiket masuk sebesar Rp 10.000 / orang.


Untuk tarif kendaraannya sendiri Rp 5.000 untuk Motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Di Sanghyang Heuleut Bandung ini juga tersedia jasa sewa pelampung bagi kamu yang ingin berenang, atau juga ingin menjelajahi area Sanghyang Heuleut Bandung.